Daisypath Anniversary tickers
Yeee...!!! akhirnya sampe juga kepikiran untuk urusan ini.

Well, pas liat wordpress nya Jeng Anggiara langsung pengen banget ngurus hal yang satu ini. Yup, seserahan!!

FYI, klo orang jawa (tulen) biasanya bakal ngasih seserahan dan angsul-angsul ituh yang jumlah boks nya ganjil (misal 3,5,7,..., dsb). Inipun angsul-angsulnya gak boleh lebih banyak daripada seserahan yang dikasih pihak cowok ke pihak cewek.

Rencananya sih boks yang pengen cami kasih ke gw jumlahnya 7. Gw pilih 7 ada beberapa alasan :
  • Menurut Orang Jawa kuno, angka 7 banyak maknanya. Dalam bahasa Jawa, angka 7 artinya pitu, yang berarti "pitulungan" (kalo bahasa Indonesianya pitulungan = pertolongan). Hmm...ini harapan supaya banyak pertolongan/ kemudahan yang diperoleh dalam menjalani kehidupan Rumah Tangga).
  • Angka 7 ini sesuai tanggal pernikahan gw.
  • Gak mau ribet, dan banyak2, karena ini hanya sebagai simbol tanggung jawab pihak cowok ke cewek.
  • Mahal bow!!! mendingan dana lebihnya buwat persiapan merit gw...hue..he..he...

Okeh, sekarang untuk isi seserahan ituh sendiri, harapan gw :

  1. Perlengkapan ibadah (Alkitab, salib, rosario)
  2. Bahan kebaya brokat, furing, kain batik, clucth bag, high heels.
  3. Kemeja kerja, rok, tas, sepatu.
  4. Lingerie, panty, bra
  5. Make up (pelembap, mineral foundation, bedak padat, bedak tabur, pensil alis, eye-liner, eye-shadow, maskara, krim malam, lipstik)
  6. Toiletries (Handuk, liquid soap, shampo, foot scrub, sabun muka, garam mandi, body lotion, deodorant roll on)
  7. Kue-kue (Wajik/dodol, ketan & tiramisu)

Angsul-angsul yang bakal gw kasih ke cami :

  1. Kemeja, celana panjang, sepatu, kaus kaki, dompet, ikat pinggang
  2. Kaos, celana jeans, jaket
  3. Man's thing (handuk, parfum, body mist, shaving foam, alat cukur, deodorant, sikat gigi)
  4. Buah-buahan
  5. Kue basah

Yiipppiiiee...selesai!!!!

Ha..ha...enaknya jadi wanita, untuk seserahan pastinya gw bisa tunjuk ini itu yang gw mau, dan urusan bayar gak bingung karena pake duit cowok gw.

Label: | edit post
2 Responses
  1. Jeng..
    Emang mesti y kita ngasih ke pihak cowo juga. kalo g ikutin adat jawa gmn y kira2 sama g ya isi dan jumlah nya.
    Tx y bu


  2. sist...sorry baru bales.
    Setau gw kalo angsul-angsul itu jumlahnya harus lebih kecil (dan ganjil) dibandingin sama seserahan, karena pada dasarnya seserahan adalah simbol tanggung jawab seorang suami yang bisa menafkahi istri nantinya.