Daisypath Anniversary tickers
Yeee...!!! Akhirnya gw jadi juga DP Undangan, tapi sayang sekali...gak jadi di Abadi Card. Gw dan cami kmaren dateng lagi ke Pasar Tebet dan (tadinya) mo langsung DP di Abadi card karena harga per undangannya masuk banget di budget gw, tapi karena cami bilang "qta muter-muter lagi deh dek, liat tempat lain, kali ajah dapet yang lebih bagus..."

Hmm...gw baru tau ternyata di pasar ini qta bener2 harus selektif lho milih vendor undangan. Beda toko (padahal sebelah-sebelahan) dengan model undangan yang sama, bisa beda harga Rp 500 - 1000. Wew..kebayang kan kalo nyetak banyak undangan, lumayan juga tuh selisihnya. Gw sih termasuk orang yang kalo beda berapa perak juga gw bakal mikir-mikir.

Pas gw n cami lagi liat2 tempat lain, gw bandingin harga satu toko dengan toko yang lain. Dan, pilihan vendor terbaik (menurut gw) adalah Libra Print (CP Mas Yadi 081585559678, 99131211). Vendor ini, walopun pelayanannya agak kurang, tapi dari segi model undangan dan harga TOP banget.

Dan gw berhasil menawar harga yang (akhirnya) bisa under budget!!!!! hua..ha..ha... (sindrom ibu-ibu doyan shopping).

Kira-kira undangan gw ituh :
  • Hard cover (embos batik abstrak bagian depan)
  • Emboss tinta warna emas untuk nama gw n cami
  • Amplop full
  • Pita warna merah hati + gold

Bonus :

  • Plastik bungkus undangan
  • Kartu ucapan terima kasih

Pokoknya bagus deh...(hwe...menyenangkan diri sendiri..)

Yang mau ke Pasar tebet, tips nih buwat para capeng :

  • Tentukan dulu warna undangan. Jelaskan ini sama vendor undangan. Kalo mo warnanya merah, merah apa? merah tua? muda? atau yang seperti apa, karena kalo gak gitu, nanti bisa beda sama yang qta inginkan.
  • Tanya sedetail mungkin tentang cover, amplop, bentuk tulisan, tinta tulisan, emboss karena kan mereka bukan profesional designer, jadi qta lah yang harus jadi "nahkoda".
  • Minta ke mereka bikin 1 dulu (kayak dummy lah) biar qta bisa liat seperti apa jadinya.
  • Pastikan kapan harus selesai. Kalo lebih lama jangka waktunya lebih baik supaya menghindari barang cacat. Kalo mendesak banget, saran gw sih jangan bikin di pasar tebet, karena pasti banyak barang cacatnya.

Horay!!!!! Selese....

Next step.... souvenir!!!!

Label: | edit post
0 Responses