Daisypath Anniversary tickers
Ini dia impian gw yang belum terwujud sampai hari in pengen banget bisa kerja di Komnas Perempuan.

Pertama kali punya keinginan untuk kerja di tempat "seperti" itu karena slama ini gw kerja kantoran di lingkungan yang kurang kondusif (mmm...u know watz i mean). Hampir setiap hari sampai dengan gw menulis hal ini gw melihat cowok-cowok di kantor gw becanda pake ucapan-ucapan yang gak enak didenger dan perlakuannya sama wanita cenderung melecehkan.

Mmmm...kebetulan gw kerja kantoran sebagai Accounting Staff, jadi gak mobile kayak posisi Marketing. But, itu dia..karena pantat gw slalu lengket ama kursi kantor selama 8 jam, jadi gw bisa perhatiin tiap ada sesuatu yang gak enak di sini. Beberapa orang bilang gw terlalu idealis, karena menurut mereka becanda dengan "sentuhan fisik" dari cowo ke cewe itu hal wajar....mmmm OK,.,maybe they'r right!! tapi mereka juga harus sadar gak semua orang bisa suka sama perilaku mereka.

Ngliat keadaan ini bikin gw makin getol pengen kerja di Komnas Perempuan gw bisa memberikan "jiwa" gw untuk (setidaknya) memberikan dukungan moril sama kaum wanita yang alami kekerasan dan pelecehan, gak cuma pelecehan seks,tapi juga pelecehan hak dan harga dirinya (bleehhh...puitis amat...-red)

Gw udah baca sekelumit tentang Komnas Perempuan di
www.komnasperempuan.or.id dan gw suka banget sama program kerjanya mereka.

Ini nih sedikit peran2 nya mereka :

Dalam menjalankan mandatnya, Komnas Perempuan mengambil peran sebagai berikut :

menjadi resource center tentang hak asasi perempuan sebagai hak asasi manusia dan kekerasan terhadap perempuan sebagai pelanggaran HAM;

menjadi negosiator dan mediator antara pemerintah dengan komunitas korban dan komunitas pejuang hak asasi perempuan, dengan menitikberatkan pada kepentingan korban;

menjadi inisiator perubahan serta perumusan kebijakan;

menjadi pemantau dan pelapor tentang pelanggaran Ham berbasis jender dan pemenuhan hak korban;

menjadi fasilitator pengembangan dan penguatan jaringan di tingkat lokal, nasional dan internasional untuk kepentingan pencegahan, peningkatan kapasitas penanganan dan penghapusan segala bentuk kekerasan terhadap perempuan.

Hmmm...someday...gw bisa kerja full menghabiskan masa hidup gw disini.
2 Responses
  1. Vicky Says:

    hii Dian :)
    salam kenal...lagi iseng " blogwalking nih...
    Uda ksampean blom keja di Komnas Perempuan?...ak suka ada tugas KP soalnya :D klo blom, ada loh lembaga lain yg kurleb seperti KP...jadi kesempatan untuk kerja di linkungan yg km pengenin lebi gede


  2. @ vicky : woooww...bloeh juga tuh, keren tampaknya, bole tau gak nama lembaganya apa? pm ke valentina_dyan@yahoo.com