Daisypath Anniversary tickers

Perjuangan gw dan cami untuk urus pernikahan masih berlanjut. Kmaren (akhirnya) rapat kecil sama keluarga cami (alias Keluarga Besar Singarimbun) untuk membahas tentang “printilan” pernikahan.

Untuk sampae ke rumah keluarga Singarimbun ini gw butuh waktu 1,5 jam itupun naek motor (kebayang gak sih kalo naek mobil berapa lama?), dan lokasi rumahnya lumayan jauh dari rumah gw, di Cipinang…

Addduuuuhhhh….bener2 deh tuh!!! Pantat gw ampe lengket di jok motor. Tapi setelah rapat yang hasilnya memuaskan, gw seneng banget…Seenggaknya, gak sia-sia lah gw pergi ke sana untuk urus ini itu.

Rapat kmaren yang dibahas adalah :


1. Pesta adat Batak Karo (menurut orang Karo, karena gw bukan dari Suku Batak maka gw harus diberikan marga). Nah, kalo menurut orang batak Karo pemberian marga ini harus diadakan acara, kalo orang Jawa biasa menyebutnya acara Selametan. FYI, gw diangkat jadi marga Tarigan.... Yang harus dipersiapkan adalah :
- Ulos sebanyak 5 buah. Harga satu ulosnya 150 IDR - 250 IDR (mahal banget *mode on*).

Kira-kira kayak gini bentuknya :


- Uis gara (hampir sama kayak ulos) sebanyak 1 buah (maap ya kalo nulisnya salah)
- Kebaya (pastinya)
- Catering dan snack

- Beberapa pendamping dari pihak keluarga gw


2. Teknis pemberkatan pernikahan di Gereja gw


3. Teknis acara resepsi, dekorasi, beserta susunan menu catering yang sudah disepakati bersama.


4. Rias dan busana yang akan Kel. Singarimbun pake. Oia, mereka maunya pake Jas ajah lalu dibalut Ulos yang menunjukkan identitas mereka sbagai suku Batak. Hwa…salut banget deh buwat orang2 Batak Karo ini, mereka sangat toleransi dan komunikatif dalam hal ini.

Label: | edit post
4 Responses
  1. Anggiara Says:

    Seru ya say mau dapet marga, dikasi marga apa lent? Kalo kluarga camiku udah ga terlalu megang adat, jadinya gw ga dapet marga deh, hehehe...


  2. Jeng, rencana sejauh ini gw bakal dikasih marga Tarigan...(turunan dari marga nyokapnya cami).
    Lho, emangnya jeng Anggi dapet cami orang Batak juga yah??hwe...ternyata qta banyak hal yang sama...


  3. Anggiara Says:

    hehe.. iya camiku Nasution say. iya ya, tanggal kita sama, cami juga sama2 batak. Ayo smangat2 terus persiapan untuk November! :)


  4. yuppppsss....tetap semangat sist!!!