Daisypath Anniversary tickers
Ini tahap terakhir setelah KPP (Kursus Persiapan Penikahan) sekaligus jadi tahap terakhir sebelum pemberkatan nikah.

Jauh-jauh hari, kami berdua punya angan-angan supaya pemberkatan nanti dilakukan sama Romo Yulius Agi,O.Carm, coz melihat dia berjiwa"muda", dan kotbah2nya lumayan "dalem"...hmm...untungnya beliau bersedia (thanks God)

Nah dari sinilah, karena pemberkatan kami maunya sama Romo Agi, jadilah kami kanonik sama beliau ini. Kanonik adalah tahap penyelidikan yang dilakukan oleh Romo tentang asal usul pernikahan, jadi intinya sih untuk mengetahui seberapa jauh kesiapan kami menikah, asal usul keluarga kami (ada hubungan darah atau tidak), halangan-halangan nikah, ada paksaan atau tidak, dsb.

Awalnya, gw santai ajah, justru cami yang lebih nervous...coz kami akan ditanya satu persatu oleh Romo,..fuiiihhh...gak nyangka beliau ternyata kritis banget. Gw yang tadinya gak tegang malah jadi tegang banget ditanya macem2. Cami justru sebaliknya, dia cuma ditanya 15 menit...glekkk...gw? hampir 40 menit..hix...T.T

Jujur, gw bukan orang yang pandai berkomunikasi sama orang, Romonya juga kayaknya denger jawaban gw mental terus sampe gw mati kutu, tapi untungnya si cami bisa jawab smua, dan jawabannya ampe bikin Romo speechless...(makasih ayangkuwh, kamu menyelamatkan akuh...)

Then, setelah melewati proses tanya jawab, akhirnya kami lulussss.....yeeeyyyyy!!!!!

Seneng banget rasanya,..yang tadinya deg-degan, jadi ktawa-ktiwi terus, gak nyangka kami diberikan kelancaran sama Tuhan... ^__^
0 Responses